Orang Terkuat yang Pernah Ada

Hidup sejauh ini...
Banyak cerita suka dan sedih yang mendalam. Banyak orang-orang yang kutemui. Orang baik, orang jahat, orang yang peduli, orang yang membenciku. Macam-macam orang dengan karakternya masing-masing sudah kutemui.

Aku melihat kehidupan orang lain selalu ku memandangnya lebih baik dan lebih bahagia.
Namun, aku yakin.. mereka belum tentu sekuat aku. Mereka belum tentu percaya diri seperti aku, jika mendapatkan masalah seperti yang aku miliki.

Orang lain, bisa mudah bebas berekspresi. Aku tidak. 
Orang lain, bisa mudah mendapatkan pasangannya. Aku tidak.
Orang lain, bisa bahagia dengan pasangannya. Aku tidak.
Orang lain, bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan. Namun aku, sering diuji oleh Tuhan. Satu-satunya kekuatan untuk menjalani hidup adalah keimanan. Dan aku berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya.

Sulit sekali aku menjalaninya. Dan kau tahu? Diluar aku bisa cerita dengan orangtua, teman-teman baik di sekitarku. Aku tidak punya siapa-siapa lagi.

Yang aku andalkan hanyalah diriku sendiri. Dan aku mempercayakan kuasa-Mu. Hidup ini adalah campur tangan Tuhan. Tuhan yang Maha Mengatur kehidupan ku. 

Mungkin berbicara soal takdir, aku belum merasa bersyukur di titik ini. Dan takdirku, apakah ini ujian atau hukuman?

Hidup ini tentang bagaimana kita bisa bertahan. Berpura-pura tersenyum. Berpura-pura baik saja. 

Untuk kedepannya, aku akan berusaha menjalani apa yang ada di depan mataku sendiri. Dengan kekuatanku, sebisanya. Tetap menjadi bijaksana dengan keadaan apapun.

Aku baru menyadarinya, aku ternyata sekuat itu.

Semangat ya Quartin :)

Comments

Popular posts from this blog

Alhamdulillah

Belajar Ikhlas